Burning VCD dengan kualitas baik




Saya ingin sedikit berbagi pengalaman tentang burning VCD, Waktu itu saya burning VCD pake Nero 8 dan hasilnya sangat tidak memuaskan dengan kualitas resolusi maksimal hanya 352x288 sehingga bila diputar di TV jadi pecah-pecah gk jelas, selanjutnya saya ganti dengan cara SVCD / Super VCD akan tapi harus di upgrade dulu software Nero 8 nya...hhmm bikin tambah pusing saja meski sudah berhasil saya upgrade dengan cara crack..hehe :c::c:

Meski berhasil dengan cara SVCD tapi hasilnya juga kurang memuaskan karena resolusi hanya maksimal 480x576 dan sizenya pun terlalu besar untuk ukuran VCD dengan kualitas resolusi gambar segitu.

Setelah berbagai cara saya coba akhirnya saya temukan burning VCD dengan kualitas baik tanpa menggunakan Nero dan Kualitas (Resolusi) nya pun bisa saya buat berapa saja yang saya inginkan. Butuh 2 Software yang saya gunakan:

Caranya sebagai berikut:

1. Sebelumnya Convert Video yang akan anda burn dulu menjadi MPEG-2 dengan Xilisoft.
Download dan instal Xilisoft Video Converter Ultimate, ikuti pentunjuk instalasi dan cracknya. setelah terisntal lalu jalankan programnya. Klik Add untuk pilih video yang akan di convert.

2. Pastikan Format Outputnya di tab Profile adalah MPEG-2


3, Pada Kolom Profile "video size" bisa anda rubah sesuka hati anda tergantung kualitas video aslinya.
 


4. Kemudia Klik Start tunggu sampai proses converting selesai.
5. Setelah selesai Converting maka selanjutnya adalah proses burning dengan menggunakan Ashampoo Burning Studio 11, Download Softwarenya di sini.
6. Instal dan buka Ashampoo Burning Studio 11, karena masih trial langsung saja klik "Continue Anyway". Kemudian pilih "Burn Movies" pilih "Creat a Video CD (VCD)"



7. Klik Add, masukkan Video yang sudah di convert menajdi MPEG-2 tadi



8. Pilih Yes


9. Bila Sudah cukup Video yang dimasukkan lalu pilih Next


10. masukkan CD kosongnya lalu klik "Write" Tunggu sampai proses burning VCD selesai.

Selamat mencoba..terimakasih sudah mengunjungji Blog probadi saya..
:37::37::37: :14::14::14:

6 komentar:

  1. Thank gan wlaupun blum sy coba.. heheheee

    BalasHapus
  2. Terima Kasih gan...sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  3. Setelah di burning file formatnya jdi apa gan? Apa sma kyk nero jdi format DAT apa msih mpeg2? Thx.

    BalasHapus
  4. Saya sering burning dvd kosong dengan nero hasilnya sucses.
    Tpi setelah diputar di dvd player sering tak terbaca atau tidak bisa diputar.
    Kira2 masalahnya thu dimana ya mas???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau vcd speed pas burning rubah ke 16x

      Hapus
Warning!
- Tinggalkan jejak anda di kolom komentar.