Cara Mengshare data

Setelah komputer anda terkoneksi dengan komputer orang lain, maka anda dapat saling tukar/copy paste file dengan komputer orang lain atau disebut juga dengan istilah "sharing data". Kegunaan lain misalnya join game, dapat chatting/video call yang tentunya menggunakan aplikasi tambahan seperti Borchat dan WebcameXP dan juga banyak kegunaan lainnya. Namun dalam pembahasan ini akan dijelaskan cara sharing data dengan OS windows 7.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1). Klik kanan folder yang akan disharing→pilih properies, sehingga muncul jendela properties

→pilih menu sharing

2). pada type a name pilih Everyone lalu pilih add, sehingga pada kolom name tercantum Everyone dan pada permission level tercantum pilihan read atau read/write. Bila pilih read, maka file dishare Cuma bisa dibaca(copy/paste), bila pilih read/write maka file yang akan dishare bisa dibaca dan ditulis(copy,cut,paste)




3). Klik Share
Sedangkan untuk menghilangkan tanda share pada data yang sebelumnya telah dishare, caranya sebagai berikut:
Klik kanan folder/file yang telah dishare sebelumnya→pilih properties



pada menu sharing, Pilih advanced sharing

pada jendela advanced Sharing,hilangkan tanda Contreng pada kotak Kecil share this folder
→klik OK


Sering kali file di computer kita yang ingin dibuka lewat computer lain terdapat perintah untuk memasukkan password. Untuk menghilangkan password tersebut yaitu dengan cara : klik startcontrol panelnetwork and sharing centerchange advanced sharing settingsturn off password protected sharingsave changes



0 comments:

Warning!
- Tinggalkan jejak anda di kolom komentar.